marketing@shogunzpaint.com +62817-4902-831

Rekomendasi Cat Motor Terbaik Beserta Kelebihannya

  • Daryana Ade Kurniawan
  • 1455
  • 524

Mengubah penampilan sebuah sepeda motor dengan menggunakan cat merupakan salah satu jenis modifikasi yang paling sering dilakukan oleh kalangan pecinta otomotif indonesia. Selain karena bodi adalah bagian dari suatu motor yang paling terlihat dari sebuah motor. Oleh karena itu banyak sekali orang yang memodifikasi motornya dengan cara repaint.

Akan tetapi, beberapa dari anda mungkin saat ini sedang kebingungan karena belum pernah membeli cat motor sehingga anda tidak tahu - menahu perihal cat motor yang rekomen seperti apa. Tenang saja, kami punya beberapa tips yang bisa membantu kamu dalam menentukan cat semprot terbaik dan paling cocok untuk motor kesayangan kamu.

Tips Memilih Cat Motor Yang Bagus untuk Motor

1. Pilihlah Warna Sesuai Dengan Selera Anda

warna merupakan salah satu unsur terpenting saat anda memodifikasi dan mengubah penampilan dari suatu motor. Akan tetapi dalam memilih sebuah warna cat , alangkah baiknya jika anda memilih warna cat yang cocok dengan jenis motor anda serta velg, jangan sampai nantinya kombinasi warna yang anda pilih malah terlihat tidak serasi sehingga memberikan kesan norak yang dapat menurunkan kadar estetika motor anda tersebut.

2. Pastikan Cat Motor Yang Anda Pilih Tahan Bensin

Cat yang tahan akan bensin akan berdampak pada keawetan cat motor tersebut. Cat motor yang tahan terhadap bensin pun juga akan membuat cat bodi motor anda tidak mudah retak seperti kebanyakan cat motor pada umumnya. Hal ini penting karena bensin merupakan bahan bakar yang paling sering digunakan oleh para pemotor di indonesia, maka dari itu sangatlah penting jika cat yang anda gunakan merupakan sebuah cat yang tahan akan bensin sehingga nantinya tidak terjadi kerusakan pada bodi dan cat anda.

3. Perhatikan Durasi Keringnya Sebuah Cat

Sebuah cat motor yang cepat kering akan memudahkan proses repaint, karena tidak perlu menunggu terlalu lama agar lapisan cat yang disemprotkan ke body motor anda dapat kering, sehingga lapisan cat yang sebelumnya disemprotkan akan cepat kering secara sempurna dan bisa ditambahkan lapisan cat yang baru. Disamping itu jika sebuah cat motor merupakan sebuah cat yang cepat kering, maka hal ini juga meminimalisir debu yang dapat menempel pada permukaan tersebut pada saat proses pengeringan.

4. Pertimbangkan Harga dan Kualitas Cat Motor

Anda juga perlu untuk lebih jeli dalam mempertimbangkan cat motor yang akan anda gunakan, jangan sampai anda tergoda membeli suatu barang hanya karena lebih murah dibandingkan yang lain. Biasanya harga dari suatu cat motor berbanding lurus dengan kualitasnya. Oleh karena itu sebaiknya hindari cat motor dengan merek yang tidak jelas dan harga yang terlampau jauh terlalu murah dibandingkan harga pasaran. PIlihlah cat motor yang diproduksi oleh brand - brand terpercaya yang sudah jelas track recordnya serta keunggulan produk yang dimiliki.

*Baca Juga : Cat Semprot yang Tahan Bensin dari Shogun Z Paint

Cara Merawat Body Motor Agar Tetap Awet           

1. Cuci Dan Bersihkan Motor Secara Teratur

Motor yang dicuci serta dibersihkan secara sering dan teratur akan selalu terlihat bersih dan mengkilap. Disamping itu, hal ini juga akan membuat cat motor tersebut tetap terjaga keawetannya karena selalu dibersihkan secara teratur dan jarang terlalu lama terkena debu - debu yang menempel di permukaan bodi motor tersebut.

Jangan Terlalu Sering Menyimpan Motor Dibawah Terik Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari langsung ternyata dapat menyebabkan warna pada cat motor dapat menjadi pudar, radiasi panas sinar matahari disinyalir menimbulkan reaksi pada lapisan cat body motor tersebut sehingga jika sering sekali dibiarkan secara terus - menerus dibawah sinar UV secara langsung dapat berdampak pada keawetan cat motor anda.

2. Keringkan Motor Jika Sehabis Kehujanan Atau Dicuci

Air hujan sendiri memiliki sifat yang korosif karena didalamnya terkandung garam, oleh karena itu sebaiknya anda selalu segera keringkan motor anda ketika kehujanan. Jangan lupa untuk bersihkan sia - sia kotoran dan lumpur yang kerap kali menempel pada bodi motor ketika berkendara pada saat hujan.

3. Hindari Mencuci Motor Dengan Sabun Cuci Piring Atau Detergen       

Air deterjen sendiri sifatnya cukup keras, jika terkena tangan maka akan terasa panas dan perih. Hal ini juga ternyata berlaku untuk cat motor anda, hentikan kebiasaan mencuci motor menggunakan deterjen. Jika dilakukan secara terus - menerus maka warna cat bodi motor anda itu pun akan pudar.

Jika anda kebingungan mencari rekomendasi cat motor yang memenuhi kriteria - kriteria yang sudah disebutkan diatas, tenang saja. Anda serahkan semua urusan cat motor anda pada Shogun Z Paint untuk penuhi kebutuhan akan cat kendaraan bermotor. Selain menggunakan material yang tahan bensin, cepat kering dan fleksibel sehingga anti retak, cat semprot kami terbuat dari formula 100% Duco sehingga dapat dipastikan awet dan tahan lama. Gunakanlah Shogun Z Paint untuk tampilan warna bodi motor yang menawan serta senantiasa keren untuk digunakan sehari - hari.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?